Sabtu, 05 Maret 2016

Spesifikasi dan Harga Honda CBR150R 2016


Spesifikasi dan Harga Honda CBR150R 2016



Spesifikasi dan Harga Honda CBR150R – Setelah cukup lama dibicarakan publik lewat rendering dan bocoran spyshot-nya, akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) membuka selubng motor sport terbarunya yang rilis tepat di Hari Kasih Sayang, 14 Februari 2016 kemarin. Dihadiri oleh pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, All New Honda CBR150R resmi rilis di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Motor yang digadang-gadang bakal menjadi penantang berat Yamaha YZF-R15 ini mengusung tagline ’Total Control’, dimana PT AHM mengklaim untuk seluruh sektor motor sport 150cc terbarunya ini membawa perubahan yang cukup signifikan, baik dari segi sasis, mesin, hingga desain body yang kini tampil lebih baik dibandingkan Honda CBR150R seri terdahulu. Sebagai penerus DNA Honda CB yang sudah dibangun sejak tahun 1992, motor ini siap meramaikan segmen motor sport kelas medium yang diprediksi akan semakin sengit dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi jika diamati secara mendetail, AHM tampaknya sudah benar-benar all-out dalam meracik All New Honda CBR150R hingga diklaim telah mendekati level sempurna.

Membawa desain tampilan baru, generasi baru motor sport Honda CBR150R ini datang dengan nuansa ‘racing look’ yang lebih kental. Dimulai pada desain headlamp yang dibuat lebih menyipit hingga menampakkan kesan agresif dan lebih garang. Begitupun pada sektor buritan, generasi baru CBR150R ini membawa desain yang lebih racing dan sporty dengan jok split yang dibuat lebih nungging. Bergerak pada bagian mesinnya, Honda CBR150R mengusung mesin yang masih yang masih satu platform dengan All New CB150R Streetfire dan meninggalkan mesin CBR150R versi lawas. Lewat mesin terbaru DOHC 4-valve berkapasitas 150cc yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan, di atas kertas bisa dibilang performa Honda CBR150R cukup meningkat secara signifikan dengan tenaga sebesar 17,1 PS di putaran 9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm di 7.000 rpm. Begitupun untuk fitur tambahan yang disematkan pada All New CBR150R juga lebih lengkap dengan peningkatan handling, sistem pembuangan bahan bakar EURO3, dan masih banyak lagi. Nah, semakin penasaran dengan detail motor sport terbaru lansiran pabrikan sayap mengepak ini? Simak ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Honda CBR150R pada segmen-segmen di bawah ini!

motor honda cbr150r 

Spesifikasi Honda CBR150R

Desain Lebih Agresif dan Sporty dengan Konsep Body Benar-benar Baru
Untuk segmen perdana, seperti umumnya Mas Sena akan lebih dulu mengulas detail tampilan dari spesifikasi Honda CBR150R secara menyeluruh. Menengok sektor yang satu ini, bisa dikatakan All New CBR150R kali ini membawa desain yang benar-benar baru. Dirancang lebih tajam di bagian front crowl dan body belakang, kesan sporty langsung kentara CBR150R generasi baru ini. Untuk motor terbarunya ini, AHM memang mengejar desain yang lebih racing setelah menerima masukan dari konsumennya. Bahkan bisa dibilang untuk sektor tampilan, Honda CBR150R AHM telah melakukan perubahan besar-besaran alias major change. Mulai dari bagian lampu depan yang kini dibuat menyipit atau V-shape dengan teknologi LED, sekilas cukup mirip dengan desain lampu Honda CBR500RR. Sementara untuk bagian tangkinya juga sudah ideal, dengan dimensi yang tak terlalu besar ataupun kecil. Menarik melihat sektor jok pada Honda CBR150R ini, ternyata AHM benar-benar mempertimbangkan masukan publik dengan mengaplikasikan jok model split atau terpisah dengan model bertingkat. Begitupun untuk bagian belakang jok kini tak ada lagi handle grip, sehingga kesan sporty-nya lebih dapat. Sedangkan untuk sektor buritan Honda CBR150R, tampak sudah simetris dengan model LED Stoplamp yang dikaloborasikan dengan spakbor model gantung. Untuk impresi fisik terlihat bahwa CBR150R membawa model yang lebih ramping dengan karakter sporty lebih kuat jika dibandingkan seri lamanya, dimana untuk varian yang lawas terlihat lebih gambot dan kalem. So melihat desain pada spesifikasi Honda CBR150R secara keseluruhan, kali ini AHM telah melakukan lompatan jauh dengan mengejar tampilan fisik yang lebih ‘racing look’ dan berani.
spesifikasi honda cbr150r
Konsol Meter Full Digital dengan Instrumen Indikator yang Informatif
Puas dengan desain tampilan yang ditawarkan spesifikasi Honda CBR150R, kali ini kita akan masuk ke segmen selanjutnya yaitu spesifikasi di bagian panel instrumen atau biasa disebut dengan speedometer. Layaknya motorsport high-end keluaran pabrikan besar, Honda CBR150R juga sudah membawa panel instrumen full digital di bagian konsol meternya. Membawa desain asimetris single cluster di bagian konsol meternya yang dibingkai dengan frame metalik, justru berhasil memperlihatkan kesan futuristik dan modern. Intsrumen panel pada Honda CBR150R yang terdiri dari speedometer, odometer, tripmeter, fuel meter dan lain-lain ini juga diracik dengan cukup informatif dan mudah dipantau dengan lampu latar berwarna biru. Pastinya datang dengan panel konsol serta kelengkapan instrumen yang dimilikinya, bisa jadi untuk sektor yang satu ini, spesifikasi Honda CBR150R sudah cukup ideal di kelasnya karena mampu menawarkan nilai lebih dan tingkat akurasi yang baik sebagai indikator berkendara.
spesifikasi motor honda cbr150r
Dimensi Kompak untuk Handling yang Lebih Nyaman
Jika Bro dan Sist sudah merasa cukup takjub dengan desain panel speedometer pada spesifikasi Honda CBR150R, selanjutnya Mas Sena akan mengajak kamu semua untuk membedah spesifikasi di bagian dimensinya. Secara dimensi, All New CBR150R memang sudah ideal untuk mengisi segmen motorsport kelas ringan. Dimana Honda CBR150R kali ini memiliki dimensi berupa panjang x lebar x tinggi = 1.983 x 694mm x 1.038 mm. Sedangkan untuk bobot kosongnya hanya berkisar 135 kg saja. Memiliki ground clearance 166 mm dan ketinggian jok 787 mm, motor ini mampu memberikan tingkat pengendalian yang baik. Begitupun untuk melesat di jalanan, Honda CBR150R dengan sasis barunya (Diamond Trust Frame) mampu memberikan tingkat handling yang lebih maksimal. Dengan dimensi lebih kompak dan ramping, bisa dikatakan All New CBR150R sangat asyik untuk diajak berkendara di jalan raya begitupun untuk riding jarak jauh. Selain itu, AHM juga sudah memastikan bahwa spesifikasi Honda CBR150R sangat cocok untuk kendaraan harian karena menawarkan tingkat pengendalian yang mudah plus dimensi fisik yang kini lebih ramping dan kompak.
harga motor honda cbr150r
Dukungan Suspensi Berkualitas untuk Stabilitas Berkendara
Dilahirkan dari gen Honda CB yang melekat kuat sebagai identitas motorsport kebanggaan Honda, AHM tak luput menyematkan piranti suspensi berkualitas untuk spesifikasi Honda CBR150R ini. Karena performa berkendara yang baik juga turut dipengaruhi oleh dukungan piranti suspensi yang cocok melibas jalanan Indonesia. Menyeimbangkan dengan spesifikasi dimensinya, All New CBR150R membawa komponen suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi belakang berupa monoshock (sistem Pro-Link). Kombinasi dua suspensi pada Honda CBR150R ini sudah disesuaikan untuk menghasilkan cornering atau sudut menikung yang lebih mantap. Apalagi jika melihat lebar lengan ayun yang melar 13 mm, membuat All New CBR150R menawarkan performa riding yang lebih baik dibandingkan generasi terdahulu. Beranjak untuk sektor pengereman, Honda CBR150R hadir dengan model pengereman khas motorsport 150cc yaitu rem cakram hidrolik bagian depan dan belakang. Terakhir sebagai media penggetrak, AHM juga telah mengupgrade bagian kaki-kaki dari CBR150R ini lewat velg model baru. Jika sebelumnya velg bermodel flat, maka kali ini spesifikasi Honda CBR150R membawa desain bercabang, yang menampilkan kesan dinamis dan cepat. Kedua velg berdiameter 17 inchi tersebut lantas dibalut dengan ban lebar berukuran 100/80-17 52P (Tubeless) di bagian depan dan 130/70-17 62P (Tubeless) di bagian belakang.
review honda cbr150r
Performa Lebih Responsif dan Hemat Bahan Bakar dengan Mesin Baru 150cc DOHC 4-Valve
Datang dengan membawa perubahan total, untuk sektor mesin dari spesifikasi Honda CBR150R juga turut dipermak demi mengejar performa yang lebih gahar lagi. Mengusung mesin baru berupa mesin DOHC 4-Valve berkapasitas 150cc yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan (Liquid Cooled with Auto Fan), All New CBR150R mampu menyemburkan tenaga sebesar 17,1 PS/9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm/7.000 rpm. Mesin pada generasi baru Honda CBR150R ini merupakan generasi mesin baru dari Honda yang diracik dengan diimbangi efisiensi bahan bakar. Dengan model penyuplaian bahan bakar berpengabut PGM-FI (Injeksi) plus pemrograman khusus, Honda CBR150R diklaim memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 39,72 km/jam. Tak hanya itu saja, mesin baru pada CBR150R ini telah mendapatkan settingan khusus yang mampu menyalurkan tenaga lebih dinamis, dimana torsi besar di awal tarikan sampai menengahnya lebih powerful. Sedangkan ketika digeber dalam putaran tinggi, Honda CBR150R juga terasa lebih galak berkat settingan engine mount bersudut 40 derajat dan pembesaran throttle body untuk efisiensi intake, serta rasio kompresi 11.3 : 1. Lewat mesin baru ini, ketika dilakukan test pada CBR150R juga dapat melaju dengan top-speed mencapai 130km/jam. Sehingga bisa dikatakan jika AHM telah berhasil merevolusi total mesin pada spesifikasi Honda CBR150R menjadi lebih cepat, tanpa mengesampingkan tingkat efisiensi bahan bakar.



Fitur Modern Siap Hadirkan Sensasi Baru dalam Berkendara
Untuk segmen pembahasan spesifikasi Honda CBR150R yang terakhir ini, Mas Sena akan mengulas apa saja fitur penunjang yang ada. Dimana untuk fitur penunjang yang ada pada All New CBR150R juga cukup lengkap. Mulai dari panel speedometer yang memiliki sapaan ‘See You’, sapaan ini mirip dengan ‘Hi Bro’ kepunyaan Yamaha V-Ixion Advance. Lalu kali ini Honda CBR150R juga sudah membawa moncong fairing yang lebih rendah sehingga bisa memastikan visibilitas pengendara lebih baik. Kemudian dengan teknologi efisiensi pada mesin barunya ini, All New CBR150R juga lolos uji emisi Euro3 berdasarkan pengetestan ECE R40, dimana dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liternya Honda CBR150R mampu digeber sampai jarak 492,1 km. Kapasitas tangki BBM ini cukup meningkat jika dibandingkan dengan generasi lama yang meski memiliki kapasitas tangki 13,2 liter namun hanya bisa mencapai jarak 441,9 km saja. Secara keseluruhan, dengan pembaruan sasis, mesin, dan styling, spesifikasi Honda CBR150R generasi baru ini berhasil tampil lebih sporty, ringan, cepat, dan efisien dibandingkan generasi lawasnya.
Honda CBR150R
Mesin
Tipe mesin 4 Stroke, DOHC 4-Valve
Kapasitas Isi Silinder 149.16cc
Sistem Pendingin Liquid Cooled with Auto Fan
Sistem Suplai Bahan Bakar PGM-Fi
Diameter x Langkah 57.3 x 57.8mm
Tipe Transmisi Manual, 6-speed
Perbandingan Kompresi 11,3 : 1
Daya Maksimum 12.6kW(17.1 PS/9000rpm)
Torsi Maksimum 13.7Nm (1.40kgf.m/7.000rpm)
Pola Pengoperan Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Starting System Eleltrik starter
Kapasitas Minyak Pelumas 1,1L
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.983 x 694 x 1.083 mm
Jarak Sumbu Roda 1.311 mm
Jarak Terendah ke Tanah 166 mm
Tinggi Jok 787 mm
Berat Kosong 135 kg
Kapasitas Tangki BBM 12L
Rangka
Tipe Rangka Diamond (truss) frame
Rem Depan Cakram hidrolik
Rem Belakang Cakram hidrolik
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun dengan suspensi tunggal (sistem prolink)
Ban Depan 100/80-17 52P (tubeless)
Ban Belakang 130/70-1762P (tubeless)
Kelistrikan
Sistem Pengapian Full transistered
Tipe Baterai / Accu MF Wet 12V 5Ah
Tipe Busi NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N

Harga Honda CBR150R

Akhirnya setelah Mas Sena mengajak kamu semua untuk mengulas secara detail mengenai spesifikasi teknis dari All New CBR150R di berbagai sektornya, sekarang waktunya kita membicarakan perihal harga Honda CBR150R generasi baru ini. Lama dibicarakan publik lewat kode rahasia K45G, AHM resmi melaunching generasi teranyar CBR150R dengan perubahan cukup radikal. Dengan desain yang mencomot Honda CBR500RR namun lebih ramping, Honda CBR150R juga membawa mesin DOHC 4-Valve berkapasitas 150cc baru yang mengambil platform All New Honda CB150R Streetfire dan Sonic 150R. Namun untuk All New CBR150R ini juga telah dilakukan pemrograman khusus di bagian ECU sehingga secara performa lebih unggul. Kemudian, kisaran harga Honda CBR150R pun juga akan dipengaruhi oleh teknologi serta fitur baru yang kini lebih lengkap. Belum lagi untuk beberapa fitur tambahan yang disematkan juga tak kalah banyak, mulai dari konsol meter full digital, standar Euro3, LED Headlamp dan stoplamp, sasis baru, dan masih banyak lagi. Nah, melihat banyaknya perubahan yang ditawarkan Honda, kira-kira berapa ya harga Honda CBR150R di pasaran?
harga honda cbr150r
harga honda cbr150r terbaru
Diluncurkan secara istimewa oleh dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, AHM juga turut menginformasikan harga Honda CBR150R yang baru akan didistribusikan mulai bulan Maret 2016 mendatang. Untuk harganya sendiri, All New CBR150R akan dijual dalam tiga varian, dimana masing-masing varian tentunya memiliki kisaran harga berbeda. Tiga varian tersebut adalah Honda CBR150R Revolution White and Nitro Black, Racing Red, dan juga edisi khas Repsol Honda MotoGP. Untuk All New CBR150R Revolution White dan Nitro Black dijual dengan harga Rp 32,5 jutaan, sedangkan harga Honda CBR150R Racing Red dijual dengan nominal mulai Rp 33,1 jutaan. Harga dua varian ini terhitung lebih mahal jika dibandingkan dengan banderol CBR150R generasi lamanya. Sedangkan untuk varian tertinggi sekaligus termahal ditempati oleh CBR150R Repsol MotoGP. Harga Honda CBR150R dengan livery Repsol Honda yang begitu ikonik ini berkisar pada angka Rp 33.3 jutaan. Sekedar tambahan informasi, harga di atas adalah harga untuk On-the Road wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
Harga Honda CBR150R
Tipe Harga
Honda CBR150R Revolution White dan Nitro Black Rp 32.500.000,-
Honda CBR150R Racing Red Rp 31.100.000,-
Honda CBR150R Repsol MotoGP Rp 33.300.000,-
Itulah daftar harga Honda CBR150R, yang jika kita amati memang cukup mahal dibandingkan generasi lawasnya. Atau bahkan jika dibandingkan dengan harga Yamaha R-15, harga jual All New CBR150R masih satu level di atas kompetitornya tersebut. Melihat harga yang ditawarkan oleh AHM untuk All New Honda CBR150R memang sudah disesuaikan dengan perubahan signifikan yang membuatnya memiliki nilai lebih di pasaran. Datang dengan tampilan baru yang lebih keren, peningkatan performa, serta konsumsi bahan bakar yang irit, membuat CBR150R ini sangat layak untuk dimiliki oleh Bro dan Sist yang sedang mengidamkan motorsport untuk kendaraan harian. Dengan bekal ubahan yang cukup mayor, memang wajar bila akhirnya harga Honda CBR150R jatuhnya lebih mahal dari versi lawasnya. So, dengan datangnya motor baru yang langsung viral di jagat dunia maya ini, semakin membuka persaingan ketat dengan para kompetitornya. Apalagi dari kabar yang berhembus, Suzuki dan Yamaha juga sedang menyiapkan gacoan baru di segmen motor sport 150cc lewat GSX-R150 dan YZF-R15 Facelift. Nah, apa kamu sudah siap menebus harga Honda CBR150R ini? Jangan lupa baca juga review menarik lainnya mengenai Honda CBR250R dan Yamaha R15.

Sumber : https://www.semisena.com/2148/spesifikasi-harga-honda-cbr150r-2014.html

0 komentar:

Posting Komentar

Visitor

Diberdayakan oleh Blogger.

My Blog List

Blogger templates

Followers